Terancam Dimakzulkan, Ahok: Ya Saya Maju Pilkada Lagi

Terancam Dimakzulkan, Ahok: Ya Saya Maju Pilkada Lagi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi Istana Kepresidenan Rabu (1/4). Awak media yang biasa ngepos di istana pun mencecarnya soal wacana pemakzulan dirinya oleh DPRD DKI Jakarta. Tapi gubernur yang akrab disapa Ahok itu pun mengaku santai.

"Enggak ada yang enggak mungkin sih kalau dalam dunia korup. Santai ajalah," candanya. di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/4).

Pria yang akrab disapa Ahok ini menyatakan sama sekali tak mempermasalahkan wacana pemakzulan dirinya. Pasalnya, dia merasa masih memiliki kesempatan untuk maju di pilkada Jakarta, tahun depan.

"Kalau mau pemakzulan, prosesnya juga sampai 2016.  Lalu 2017 Februari sudah mulai pilkada lagi. Ya, saya ikut lagi," kata Ahok sambil tertawa.

Dibanding sibuk wacanakan pemakzulan, Ahok menyarankan agar DPRD memperbaiki sistem internalnya. Terutama masalah transparansi pembahasan APBD. Siapapun gubernurnya, dia yakin tidak akan bisa menghadapi sistem di DPRD DKI Jakarta yang tidak transparan.

"Siapapun pengganti saya, pasti akan pusing nanti karena sistemnya seperti itu," kata Ahok. (flo/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi Istana Kepresidenan Rabu (1/4). Awak media yang biasa ngepos di istana pun mencecarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News