Ini yang Bikin Persebaya dan Arema Tidak Lolos Verifikasi

Ini yang Bikin Persebaya dan Arema Tidak Lolos Verifikasi
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Persebaya dan Arema Cronus menjadi dua tim ISL yang tak bisa mengikuti kompetisi ISL 2015. Hasil penilaian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kedua tim asal Jawa Timur itu bermasalah di aspek legalitas.

Ketua BOPI Noor Aman dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Rabu (1/4) siang menjelaskan, masalah di kedua itu cukup pelik. "Kondisi ini belum diselesaikan oleh PSSI. Arema dan Persebaya ini punya masalah warisan masa lalu," katanya.

BOPI sudah berusaha masuk dan mendamaikan dua klub yang menurut BOPI ada dua pemilik dan keduanya sah. Sayang, Upaya BOPI gagal.

"Saya tidak akan melindungi salah satu pihak. Itu pasti complicated. Bersatulah," tegasnya.

BOPI beranggapan, kedua klub yang sama-sama pernah menjadi dua saat era IPL dan ISL itu sampai saat ini masih kepemilikan ganda.

Ada PT Arema Cronus Indonesia dan PT Arema Indonesia. Persebaya pun ada PT MItra Muda Inti Berlian dan PT Pengelola Persebaya.

"Wartawan jangan pura-pura (tidak tahu). Kan jelas ada kepemilikan ganda. Itu harus diselesaikan dulu," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Persebaya dan Arema Cronus menjadi dua tim ISL yang tak bisa mengikuti kompetisi ISL 2015. Hasil penilaian Badan Olahraga Profesional Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News