Paripurna Angket DPRD Digelar Senin, Ini Alasannya

Paripurna Angket DPRD Digelar Senin, Ini Alasannya
Paripurna Angket DPRD Digelar Senin, Ini Alasannya

jpnn.com - KEBON SIRIH - ‎Paripurna dengan agenda penyampaian hasil keputusan tim angket DPRD DKI akan diadakan pada Senin (6/4). Paripurna itu diundur karena banyak anggota dewan yang ikut musyawah rencana pembangunan (musrenbang).

"Hari Senin jam 15.00 WIB. Besok banyak yang ikut musrenbang. Kan musrembang itu hukumnya saya kira wajib ya sebagai wakil rakyat. Jumat libur masalahnya, kan harus di hari kerja," kata Wakil  Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (1/4).

‎Taufik menjelaskan, paripurna angket dilakukan setelah laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Jadi panitia angket laporkan pada paripurna. Kenapa begitu? Karena panitia angket dibentuk oleh paripurna," ujar Taufik.

‎Hal senada disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dia menyatakan, paripurna hak angket akan dilakukan pukul 15.00 WIB setelah Ahok menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

Prasetio mengungkapkan, seharusnya Ahok sendiri yang membacakan laporan pertanggungjawaban saat paripurna. Namun, dia menyerahkan hal itu kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Terserah beliau (Ahok), yang penting udah ada perwakilannya. Tapi, harusnya sih beliau ya," tandas Prasetio. (gil/jpnn)

KEBON SIRIH - ‎Paripurna dengan agenda penyampaian hasil keputusan tim angket DPRD DKI akan diadakan pada Senin (6/4). Paripurna itu diundur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News