Wika Beton Jajaki Kalimantan Timur

Wika Beton Jajaki Kalimantan Timur
Wika Beton Jajaki Kalimantan Timur

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton berencana membangun pabrik di Kalimantan Timur. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memasarkan produk beton pracetak. Direktur Operasional WIKA Beton, Ferry Hendriyanto mengatakan, saat ini perseroan sudah membeli tanah dengan luas 26 hektaredi Kariangau, Kalimantan Timur.

Namun, kepastian untuk membangun pabrik tersebut masih menunggu kondisi industri pertambangan membaik. "Sudah beli tanah di sana sekitar Rp 15 miliar, tapi pembangunan pabriknya sepertinya tahun depan. Sekarang batubara sedang menurun," ungkap Ferry di Jakarta, Rabu (1/4).

Adapun alasan pemilihan lokasi di Kariangau karena dekat dengan muara sungai, sehingga memudahkan distribusi beton pr‎acetak. Pendirian pabrik tersebut juga selaras dengan pembangunan kereta api dan pengembangan pertambangan di sana.

"‎Bangun pabrik ini, kami antisipasi permintaan beton pracetak untuk pembangunan rel kereta api di Kalimantan dan Blok Mahakam," tandas Ferry. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton berencana membangun pabrik di Kalimantan Timur. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memasarkan produk beton pracetak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News