Terinspirasi TaiChi, Asus Rilis Transformer Book Chi

Terinspirasi TaiChi, Asus Rilis Transformer Book Chi
donnie pratama/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ASUS meluncurkan perangkat 2-in-1 yakni Transformer Book Chi di Jakarta, Selasa (31/3). Seperti seri Transformer sebelumnya, Chi bisa dioperasikan sebagai tablet dan notebook dalam satu perangkat.

Hal itu sejalan dengan hasil penelitian Lembaga Riset IDC di mana tren perangkat 2-in-1 berupa laptop dan tablet dalam satu perangkat terus berkembang pesat.

“Asus Transformer Book Chi terinspirasi dari gerakan senam dan beladiri asal Negeri Tiongkok yakni TaiChi yang artinya udara. Chi merupakan notebook tertipis dan teringan di dunia seringan udara dengan ketebalan 7,6 mm serta berat bobot 750 gram” tutur Product Manager Notebook ASUS Indonesia, Veronica, Selasa (31/3).

ASUS Transformer Book Chi hadir dalam dua versi yakni T100 dan T300. Kedua seri Transformer Book Chi sama-sama dibekali sistem operasi (OS) Windows 8.1. Selain itu, piranti itu dilengkapi kapasitas penyimpanan One Drive sebesar 1TB dengan Skype secara gratis selama 60 menit per bulan. Khusus seri T100 dilengkapi dengan Microsoft Office 365 Personal dengan waktu pemakaian selama satu tahun.

"ASUS merupakan penggagas pertama perangkat 2-in-1 yang menggabungkan notebook dan tablet dalam satu perangkat. Transformer Book Chi akan menuai sukses yang lebih besar disbanding produk sebelumnya", Microsoft Consumer Group Lead, Budi Janto.

Dari segi desain, Transformer Book Chi menggunakan material one-piece full alumunium dengan memanfaatkan teknik diamond-cut. Mendukung kinerja yang  optimal, ASUS membenamkan prosesor Intel Broadwell Y series, Core M 5Y10/5Y71 terbaru pada Transformer Book seri T300. T300 memiliki layar 12,5 inci dilengkapi dengan kartu grafis Integrated Intel HD Graphics 5300. Sedangkan T100 memiliki layar 10,1 inci dan prosesor Intel BayTrail Quad Core Z3775, serta grafis Integrated Intel HD Graphics. (mg2/jpnn)


JAKARTA - ASUS meluncurkan perangkat 2-in-1 yakni Transformer Book Chi di Jakarta, Selasa (31/3). Seperti seri Transformer sebelumnya, Chi bisa dioperasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News