Besok, Pemprov DKI Resmikan 15 Rumah Sakit Tipe D

Besok, Pemprov DKI Resmikan 15 Rumah Sakit Tipe D
ilustrasi rumah sakit

jpnn.com - KEBON SIRIH - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan 15 rumah sakit tipe D, Kamis (2/4). Peresmian rumah sakit itu akan dilakukan secara simbolis di Pesanggrahan.

Rumah Sakit tipe D adalah rumah sakit yang bersifat transisi. Rumah sakit tipe D juga menampung pelayanan rujukan yang berasal dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Ada 15 besok diresmikan, secara simbolis di Pesanggrahan. Sisanya saya tidak hapal ada di Tebet, Jagakarsa, Pesanggrahan, Kramat Jati, Tanjung Priok kalau enggak salah," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Haryanto di Balai Kota, Jakarta, Rabu (1/4).

Meski akan diresmikan, Koesmedi mengakui rumah sakit‎ itu belum siap 100 persen. "Kira-kira 75 persen lah. Semua akan diselesaikan begitu anggaran selesai, seperti kamar operasi belum ada. Nanti kami selesaikan," ujarnya.

Koesmedi menuturkan, anggaran operasional untuk pembangunan rumah sakit ‎sebesar Rp 20 miliar. "Nanti diperhitungkan kebutuhannya apa saja," tegas Koesmedi. (gil/jpnn)

 


KEBON SIRIH - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan 15 rumah sakit tipe D, Kamis (2/4). Peresmian rumah sakit itu akan dilakukan secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News