FPKS Punya Jurus Sendiri Tangkal Radikalisme ISIS

FPKS Punya Jurus Sendiri Tangkal Radikalisme ISIS
Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah upaya pemerintah menangkal berkembangnya paham radikalisme seperti ISIS, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) di DPR menggelar lomba karya tulis bertajuk 'Nasionalisme Indonesia Menjawab Tantangan Global'.

Oleh elite FPKS DPR, cara ini diyakini mampu menangkal berkembang luasnya paham radikal di tanah air, terutama kalangan generasi muda. Sebab, melalui lomba karya tulis ini, FPKS ingin menumbuhkan semangat nasionalisme sebagai benteng bagi paham-paham radikal.

"Kami mencoba melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mengembalikan semangat nasionalisme dengan cara menggelar lomba penulisan bertema kebangsaan mencegah paham radikalisme," kata Ketua FPKS Jazuli Juwaini dalam konferensi pers di DPR, Rabu (1/4).

Jazuli meyakini dengan mengangkat tema nasionalisme, maka akan lebih banyak masyarakat Indonesia mencintai negeri sendiri ketimbang menjual negara demi pemahaman sempit terkait keyakinan beragama. 

Lomba karya tulis yang diadakan dari tanggal 1 April 2015 hingga tanggal 21 April 2015 itu juga diadakan untuk memperingati ulang tahun PKS. 

"Selain membangkitkan semangat nasionalisme, FPKS juga ingin terlibat langsung dalam mengokohkan nilai-nilai agama sebagai perekat dalam kehidupan bangsa dan bernegara," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Lomba karya tulis yang mengangkat beberapa tema, antara lain karakteristik demokrasi Pancasila, Peran Generasi Muda dalam menjaga keutuhan NKRI serta beberapa tema lainnya yang dapat dilihat disitus resmi PKS. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
JK Sebut SDA Sebar Fitnah

JAKARTA - Di tengah upaya pemerintah menangkal berkembangnya paham radikalisme seperti ISIS, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) di DPR menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News