Ngakunya Bertamu ke 'Kampung Narkoba' tapi Ngantongin Paket Sabu

Ngakunya Bertamu ke 'Kampung Narkoba' tapi Ngantongin Paket Sabu
Sejumlah barang bukti yang diamankan usai razia dan penangkapan di Kampung Aceh, Muka Kuning, Rabu (1/4). Foto: Dalil Harahap/Batam pos/JPNN.com

jpnn.com - SEIBEDUK - Hasil penggrebekan besar-besar di Kampung Aceh dan Kampung Tower Mukakuning, Batam, Kepri juga turut mengamankan delapan wanita. Masing-masing wanita ini tertangkap tangan menyimpan sabu-sabu. Termasuk Selvi, 19, yang mengaku pacar dari salah seorang oknum anggota TNI berinisial, AS yang selalu ber"tugas" di daerah itu.

"Saya mau mencari pacar saya ke sini untuk minta uang. Dia anggota TNI dan biasanya di sini," ujar wanita yang tengah hamil empat bulan ini berkelit.

Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui polisi sedang melakukan razia di lokasi yang sering disebut "Kampung Narkoba" itu. Selvi sempat berusaha melarikan diri. Tapi aksinya itu ketahuan. Ia pun langsung diamankan, sementara AS berhasil lolos dari penyergapan itu. 

"Tadinya saya mau ketemu dia (AS). Saya mau beli susu buat anak ini," tutur warga Batamcentre sembari memegang perutnya yang sedang membuncit.

Sementara Dwita, 27, tersangka lainnya mengaku diamankan saat manginap di rumah rekannya. Sementara rekannya tersebut berhasil lolos dari kepungan polisi. "Saya lagi tidur dan polisi datang. Kawan saya lari lewat jendela, tapi saya tak ada identitas makanya dibawa," akunya.

Namun, malang bagi Rani. Ia diamankan akibat suaminya tertangkap tangan menyimpan sabu di dalam kamar. Ia juga mengaku tidak mengetahui suaminya mengkonsumsi maupun menjual barang haram tersebut. "Saya tidak tau di rumah ada sabu, tau-taunya polisi datang dan menangkap kami," katanya.

Sementara itu, Heri Rustanto, Lurah Mukakuning mengaku sama sekali tidak mengetahui adanya aktivitas pengedaran narkoba dari lokasi itu. Bahkan ia mengaku tidak mengenal wajah para tersangka.

"Yang ditangkap itu bukan warga di sini (Kampung Aceh dan Kampung Tower, red). Saya tida mengenalnya," katanya. (ray/cr5/jpnn)

SEIBEDUK - Hasil penggrebekan besar-besar di Kampung Aceh dan Kampung Tower Mukakuning, Batam, Kepri juga turut mengamankan delapan wanita. Masing-masing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News