Kecintaan 'Si Terlalu Lama Sendiri' Pada Musik Keroncong

Kecintaan 'Si Terlalu Lama Sendiri' Pada Musik Keroncong
Kunto Aji Wibisono. FOTO: Denisa/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Jebolan Indonesia Idol musim lima, Kunto Aji ternyata memiliki kecintaan tersendiri terhadap musik keroncong. Bahkan, pelantun Terlalu Lama Sendiri bakal meramaikan perhelatan "Keroncong Week: Keroncong Djoeara Noesantara (Kedjora)” yang diusung penyanyi keroncong kawak yaitu Sundari Sukotjo.

"Saya besar di Yogyakarta, dan di sana masih banyak anak muda belajar keroncong. Jadi, saya tidak merasa keroncong hanya musik orang tua," kata Kunto saat konfrensi pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Kata dia, event ini merupakan kesempatan besar untuk melestarikan keroncong. Bagi dia, musik keroncong bisa diaplikasikan dengan semua genre musik.

Kunto mengaku telah melakukan latihan selama satu minggu untuk menghafal lagu dan cengkok sesuai aransemen yang bakal dihadirkan dalam acara tersebut. Dalam konser ini, Kunto akan membawakan tiga buah lagu.

"Keroncong Week: Keroncong Djoeara Noesantara (Kedjora)" akan berlangsung selama tujuh hari, tepatnya pada 7-14 April 2015 di GIK, Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.(mg3/jpnn)

JAKARTA - Jebolan Indonesia Idol musim lima, Kunto Aji ternyata memiliki kecintaan tersendiri terhadap musik keroncong. Bahkan, pelantun Terlalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News