Mendagri: Sekarang Terserah Ahok dan DPRD

Mendagri: Sekarang Terserah Ahok dan DPRD
Mendagri: Sekarang Terserah Ahok dan DPRD

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pihaknya sudah menyelesaikan evaluasi terhadap Pergub APBD DKI Jakarta. Hasil evaluasi itu pun telah diserahkan kembali pada Pemprov DKI Jakarta.

"Hari ini (kemarin, 1/4) kami sudah serahkan Pergub APBD DKI yang sudah dicek ulang, terutama beberapa skala prioritas yang harus masuk dalam pergub itu," ujar. Tjahjo di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/4).

Tadinya pergub yang diusulkan DPRD itu sempat menuai masalah karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menolaknya. Basuki yang akrab disapa Ahok lebih menginginkan penerbitan perda. Namun, akhirnya dia terpaksa menerima keputusan adanya pergub tersebut.

Kini, kata Tjahjo, tugas DPRD dan Pemprov DKi Jakarta adalah membahas pergub itu, sekaligus membahas APBD Perubahan. Ia berharap pembahasan itu berjalan cepat.

"Terserah antara gubernur dan DPRD. Apakah mau ada perubahan atau tidak," imbuhnya.

Kemendagri, tegas Tjahjo, tidak ingin ada lagi keterlambatan pembahasan APBD DKI karena masalah antara DPRD dan Ahok. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pihaknya sudah menyelesaikan evaluasi terhadap Pergub APBD DKI Jakarta. Hasil evaluasi itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News