Mantan Presenter Cantik Ini Siap Bersaing dengan Megawati

Mantan Presenter Cantik Ini Siap Bersaing dengan Megawati
Grace Natalie. Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos

jpnn.com - MANTAN presenter berita Grace Natalie nyemplung ke dunia politik.  Perempuan mantan CEO Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) itu tidak hanya menjadi sosok figuran, namun langsung memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bagaimana awalnya kok bisa terpikir untuk membikin parpol?

Terus terang, saya dulu juga sama sekali nggak terpikir. Ketetapan hati membikin partai, jujur, baru beberapa bulan terakhir. Awalnya dari komunikasi dan diskusi dengan Raja Juli Antoni (Sekjen PSI). Dia di Brisbane (Australia) sedang ambil Phd, saya di Jakarta dengan SMRC. Nah, saat menjelang pemilu, komunikasi kami makin intens dan makin mengarah ke pembentukan partai baru.

Apa sih yang menarik di parpol?

Gemes aja melihat pemilu lalu (2014, Red) yang masih diisi orang-orang tua. Sulit sekali ada regenerasi.

Apakah ada ambisi khusus yang ingin diraih? Jadi presiden, misalnya?

Nggak lah. Saya nggak punya keinginan menjadi presiden atau wakil presiden. Yang penting, sekarang yang kami pikirkan hanya menyediakan wadah politik, terutama bagi orang-orang muda. Iya, memang hanya sesimpel itu.

Dari sisi gender, belum banyak perempuan yang jadi ketua umum parpol. Dari sisi umur, bisa jadi Anda juga yang paling muda. Apakah siap bersaing dengan Megawati Soekarnoputri, misalnya?

MANTAN presenter berita Grace Natalie nyemplung ke dunia politik.  Perempuan mantan CEO Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) itu tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News