Indonesia Punya Calon Presiden Bulu Tangkis Asia

Indonesia Punya Calon Presiden Bulu Tangkis Asia
Indonesia Punya Calon Presiden Bulu Tangkis Asia

jpnn.com - ANTON Subowo, Sekjen PP PBSI (persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia) memastikan diri maju dalam pencalonan Presiden Badminton Asia Confederation (BAC). Dia akan bersaing dengan dua kandidat lainnya untuk memangku jabatan tertinggi bulu tangkis Asia periode 2015-2019.

Saingan Anton pada pemilihan kali ini adalah Dr. Akhilesi Das Gupta (India) dan Khunying Patama Leeswadtraku (Thailand). Dia optimistis, bisa memenangi persaingan dan menjalankan visi-misinya.

"Saya yakin maju, karena ingin perbulutangkisan di Asia bisa lebih maju. Untuk itu ada tiga visi yang menjadi point utama yaitu: Unity (kesatuan), Development (pengembangan) dan Popularity (pemasyarakatan)," katanya, Kamis (2/4).

Anak dari ketua KOI Rita Subowo tersebut yakin bersaing karena sudah mendapatkan dukungan dari enam negara, selain Indonesia. Pendukungnya antara lain dari Filipina, Kuwait, Makau, Korea Selatan, Kazakhstan, dan Hong Kong.

Pemilihan Presiden BAC kali ini akan memperebutkan 41 suara dari 41 negara anggota bulu tangkis Asia. Prosesi pemilihan sendiri akan dijalankan pada 25 April 2016 di Wuhan, Tiongkok. Itu berbarengan dengan Kejuaraan Asia. (dkk/jpnn)


ANTON Subowo, Sekjen PP PBSI (persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia) memastikan diri maju dalam pencalonan Presiden Badminton Asia Confederation


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News