Wapres ke-9 Sebut Tersangka Korupsi Ini Penerus Wali

Wapres ke-9 Sebut Tersangka Korupsi Ini Penerus Wali
Fuad Amin. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz datangi rumah tahanan KPK untuk membesuk tersangka dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan, Fuad Amin Imron. Politikus senior PPP itu tiba sekitar pukul 10.25 WIB dengan mengenakan kemeja batik berwarna emas.

Kepada wartawan Hamzah mengatakan, kunjungannya adalah sebagai anggota keluarga Fuad. "Saya mau jenguk Pak Fuad Amin besan saya. Ini yang kedua kalinya saya datang," kata Hamzah di KPK, Kamis (2/4).

Bekas ketua umum PPP ini juga sempat mengungkapkan rasa hormatnya kepada Fuad yang merupakan keturunan dari ulama terpandang Madura, Kiai Kholil. Hamzah bahkan menyebut terduga penerima suap Rp 18,85 miliar itu sebagai "penerus wali".

"Dia (Fuad) cucunya wali. Kiai Kholil adalah wali, Pak Fuad penerusnya," tuturnya.

Saat ditanya tentang kasus Fuad yang sebentar lagi akan disidangkan, Hamzah memilih tidak banyak komentar. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

"Ndak tahu saya. Serahkan semua pada proses hukum dan Allah. Begitu saja ya," pungkas Hamzah. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz datangi rumah tahanan KPK untuk membesuk tersangka dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan, Fuad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News