Siswa SD Dijemur hingga Semaput

Siswa SD Dijemur hingga Semaput
Siswa SD Dijemur hingga Semaput

jpnn.com - BANTUL – Bagus Pamungkas, bocah yang masih duduk di bangku kelas V SD Jejeran, Wonokromo, Pleret mengalami tindak kekerasan di sekolahnya hingga pingsan. Ia pingsan tewas lantaran dijemur hingga dehidrasi oleh satpam sekolah.

Hukuman itu diterima Bagus dan sejumlah temannya gara-gara dituduh merusak perangkat komputer sekolah. Mereka mendapatkan hukuman itu karena tidak ada satu pun siswa yang mengaku sebagai pelaku perusakan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Jogja, Senin lalu (30/3) Bagus bersama sejumlah temannya dijemur mulai pukul 09.00 hingga 10.30 di halaman sekolah. Parahnya, saat menjalani hukuman itu para siswa diminta terlentang di bawah terik matahari.

Tak hanya Bagus, dua siswa lainnya yang mendapatkan hukuman serupa juga pingsan lantaran dehidrasi.  ”Dehidrasi akhirnya dia (Bagus) pingsan,” terang Endah Susanti, ibunda Bagus  saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Malam harinya, pihak sekolah sebetulnya berusaha menyelesaikan persoalan ini dengan mendatangi rumah orang tua Bagus. Namun, kedatangan pihak sekolah ini justru membuat persoalan kian keruh. Sempat ada keributan antara pihak sekolah dan orang tua Bagus sebelum akhirnya dilerai oleh warga.

Kepala Sekolah SD Jejeran Isti Nadhiroh membenarkan adanya perusakan terhadap perangkat komputer sekolah. “Itu lho. Keyboard-nya dipindah-pindah,” terangnya.

Hanya saja, Isti membantah pihak sekolah telah menjatuhkan hukuman dengan menjemur para siswanya sambil telentang. Dia memastikan tidak ada hukuman jemur kepada para siswanya. ”Blas nggak (sama sekali tidak, red) dijemur,” elaknya.(zam/din/ong/jpnn)


BANTUL – Bagus Pamungkas, bocah yang masih duduk di bangku kelas V SD Jejeran, Wonokromo, Pleret mengalami tindak kekerasan di sekolahnya hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News