566 Pegawai K2 Dapat SK CPNS

566 Pegawai K2 Dapat SK CPNS
566 Pegawai K2 Dapat SK CPNS. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Sebanyak 566 pegawai kategori 2 (K2) di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai guru, pegawai kesehatan, hingga pegawai honorer K2 administrasi, mendapatkan SK pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS), Rabu (1/4).

Meski demikian, di antara jumlah tersebut, masih ada 511 pegawai honorer K-2 yang masih terkatung-katung statusnya untuk diangkat menjadi CPNS.

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya Mia Shanti Dewi menuturkan bahwa tahun ini ada 1.077 pegawai yang lolos seleksi K-2. Namun, di antara jumlah itu, hanya 566 orang yang sudah menerima surat keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional.

Mia menuturkan bahwa Pemkot Surabaya mendahulukan mereka yang memang sudah menerima SK untuk diserahkan SK pengangkatannya.

“Ini masih tahap satu. Untuk yang belum, akan ada lagi tahap dua dan tahap tiga dan seterusnya. Yang sudah keluar memang hanya 566. Makanya, daripada menunggu lama, ini kami dahulukan,” tuturnya di sela-sela acara penyerahan SK di Convention Hall di Jalan Arif
Rahman Hakim.

Dia menjelaskan, jumlah K-2 yang mendapatkan SK CPNS kali ini lebih banyak daripada tenaga pendidikan. Rinciannya, di antara 566 orang tersebut, sepuluh orang adalah pegawai kesehatan.

Tenaga pendidikan berjumlah 390 orang dan pegawai administrasi berjumlah 166 orang. Lantas, bagaimana 511 pegawai K-2 lainnya? Mia menyatakan bahwa status mereka masih diproses di BKN.

Keluarnya SK itu memang tidak berbarengan. Menurut dia, hal itu disebabkan adanya beberapa kendala. Di antaranya, ada berkas peserta yang belum lengkap dan masih ada syarat yang kurang.

SURABAYA – Sebanyak 566 pegawai kategori 2 (K2) di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai guru, pegawai kesehatan, hingga pegawai honorer K2 administrasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News