Keragaman Budaya Indonesia di Atas Telur Paskah

Keragaman Budaya Indonesia di Atas Telur Paskah
Keragaman Budaya Indonesia di Atas Telur Paskah. Tampak Mia Arianti, mahasiswi Desain Interior UK Petra, menghias telur dengan tema wayang di Grand City Mall and Convex, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/4). Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Keragaman budaya Indonesia tergambar jelas dalam kreativitas menghias telur Paskah yang digelar Universitas Kristen (UK) Petra di Grand City Surabaya, Jawa Timur Rabu (1/4).

Berbagai budaya, seperti Jawa, Dayak, Bali, Madura, dan Betawi, ditunjukkan peserta lomba.

Mereka adalah mahasiswa semester dua Jurusan Desain Interior UK Petra. Dengan memunculkan ikon-ikon budaya dari tiap daerah, telur Paskah setinggi sekitar 1,5 meter tersebut menggambarkan tema Bhinneka Tunggal Ika.

Lomba itu menarik perhatian pengunjung karena ukuran telur terbilang besar.

“Selain untuk memperingati Paskah pada Minggu nanti, lomba menghias telur Paskah juga menjadi tugas kuliah,” ujar Victor, salah serang peserta seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (2/4).

Kreativitas peserta dituangkan di permukaan telur yang berbahan dasar styrofoam tersebut. Di antaranya, kelompok Joshepine Anastasya menunjukkan budaya Bali melalui tangan-tangan tarian Kecak dari Salofa, bunga-bunga kamboja khas Bali, dan kain-kain yang sering digunakan warga Bali. (dia/hen/awa/jpnn)


SURABAYA – Keragaman budaya Indonesia tergambar jelas dalam kreativitas menghias telur Paskah yang digelar Universitas Kristen (UK) Petra di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News