Puluhan Kali Beraksi Lolos, Giliran Curi Motor Anggota TNI Ketahuan

Puluhan Kali Beraksi Lolos, Giliran Curi Motor Anggota TNI Ketahuan
Puluhan Kali Beraksi Lolos, Giliran Curi Motor Anggota TNI Ketahuan

jpnn.com - SEMARANG - Setelah beraksi di 40 lokasi lebih, dua pencuri sepeda motor asal Kadilangu, Demak, akhirnya harus meringkuk di sel tahanan. Kedua pencuri yang diketahui bernama Saeful Anam (21) dan Sanal Muyawir alias Mirun (27).

Tersangka Saeful dan Mirun ditangkap oleh aparat Reskrim Polsek Tembalang pada Minggu (29/3) lalu. Saat itu keduanya baru saja beraksi membawa kabur motor Jupiter milik seorang anggota Topdam IV / Diponegoro bernama Sertu Andi Setyawan.

Aksi tersebut dilakukan saat sepeda motor korban diparkir di kawasan ruko Klipang Pesona Asri II sekitar pukul 20.00. Tertangkapnya Saeful dan Mirun bermula saat korban melihat gelagat dua orang pria menunggang sepeda motor yang berhenti di sekitar lokasi.

Sertu Andi yang mencium gerak-gerik mencurigakan tersebut terus mengawasi dari kejauhan. Selain itu, Sertu Andi berusaha menghubungi anggota Reskrim Polsek Tembalang. Kecurigaan tersebut akhirnya terbukti setelah seorang tersangka (Saeful) turun dan mendekati sepeda motornya.

"Pas itu pelaku mengutak-atik sepeda motor. Saya terus mengawasi bersama anggota Polsek Tembalang yang sudah saya hubungi. Pas pelaku memundurkan motor dan mau membawa kabur langsung ditabrak oleh polisi," kata Sertu Andi saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Kamis (2/4).

Ditabrak, membuat Saeful terjatuh. Namun ia masih mampu berdiri dan berlari menghampiri Mirun yang menunggu di motornya. Keduanya berusaha kabur dari sergapan polisi. Tapi sepeda motor yang dipakai tersangka mogok.

Tak pelak kedua tersangka panik. Di tengah kepanikan itu, Saeful kabur ke daerah perumahan meninggalkan Mirun. Sementara Mirun tidak dapat kabur dan ditangkap di lokasi oleh petugas.

Saeful mengaku dirinya sempat bersembunyi di perumahan dan menunggu polisi pergi. Saat merasa aman, Saeful keluar dari persembunyiannya dan berjalan kaki hingga di Terminal Penggaron. Tanpa disangka polisi yang dikiranya sudah pergi ternyata telah memantau pergerakan Saeful hingga di Terminal Penggaron.

SEMARANG - Setelah beraksi di 40 lokasi lebih, dua pencuri sepeda motor asal Kadilangu, Demak, akhirnya harus meringkuk di sel tahanan. Kedua pencuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News