Densus Baku Tembak di Sulteng, Satu Tewas

Densus Baku Tembak di Sulteng, Satu Tewas
Densus Baku Tembak di Sulteng, Satu Tewas

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri terlibat baku tembak dengan orang tak dikenal di kawasan pegunungan Sakina Jaya, Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Pariomo, Sulawesi Tengah, Jumat (3/4) sore.

Kabag Penum Polri Kombes Rikwanto mengatakan, kejadian berawal ketika Densus mendapat informasi dari warga ada aktivitas orang tak dikenal yang mencurigakan di wilayah pegunungan Sakina Jaya.

Menurut Rikwanto, warga mencurigai enam orang tak dikenal saat hendak pulang ke pondoknya. Kemudian, warga itu melapor ke Mapolres Parimo. Tim Densus kemudian melakukan penyisiran. Saat melakukan penyisiran, Densus melihat 12 orang tak dikenal.

Tim Densus memberikan tembakan peringatan. Namun, tembakan itu dibalas oleh orang tak dikenal tersebut. "Sehingga saat itu terjadi kontak kurang lebih satu jam di pengunungan Sakina Jaya," kata Rikwanto, Jumat (3/4).

Tak cuma itu, kata Rikwanto, saat baku tembak juga terdengar ledakam bom milik orang tak dikenal tersebut. Setelah kontak senjata, orang tak dikenal itu melarikan diri. Diperkirakan, sebagian dari mereka luka. "Salah satu OTK meninggal dunia, dan dibawa ke Rumah Sakit Parigi," katanya.

Densus juga menemukan senjata laras panjang M16 dan satu senjata rakitan milik para OTK tersebut. "Saat ini tim masih melakukan pengejaran terhadap OTK yang melarikan diri ke pengunungan Sakina Jaya," bebernya.  (boy/jpnn)


JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri terlibat baku tembak dengan orang tak dikenal di kawasan pegunungan Sakina Jaya, Desa Pangi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News