Walikota Memikul Salib

Walikota Memikul Salib
Walikota Siantar Hulman Sitorus turut memikul salib pada perayaan Jumat Agung. Foto: Ferry Sihombing/Metro Siantar/JPNN

jpnn.com - SIANTAR – Walikota Siantar Hulman Sitorus turut memikul salib, dalam acara teatrikal rangkaian memeringati kematian Yesus Kristus melalui perayaan Jumat Agung.

 

Kegiatan Jumat pagi ini dimulai dari Jalan Sudirman depan Kantor Pengadilan Negeri Siantar, mengitari Jalan Merdeka, Jalan Pattimura, Jalan Sutomo dan berakhir di Lapangan Adam Malik.

Sementara Hulman memikul salib mulai dari depan Gereja Balai Keselamatan Jalan Merdeka hingga mendekati Lapangan Adam Malik.

Selama memerankan aksi teatrikal tersebut, Andre Sinaga dari HKI Stadion, pemeran Yesus, tampak terus mendapat siksaan, cercaan dan beberapa kali tampak terjatuh karena disiksa pemuda lainnya yang berperan sebagai prajurit Romawi. Selama perjalanannya, rombongan secara bergantian memikul salib.

Ketua GAMKI Siantar Feri Tampubolon mengatakan, drama kegiatan jalan salib diperankan para pemuda Gereja HKI Stadion ini sengaja dilakukan pada subuh. "Karenanya kegiatan yang dilaksanakan di inti kota ini tidak terlalu mengganggu arus lalu-lintas. Sekaligus merupakan jalan santai pagi secara massal yang diikuti pemuda gereja," terangnya.

Hulman Sitorus yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, peristiwa jalan salib yang setiap tahun digelar oleh GAMKI jangan hanya dimaknai secara seremonial belaka.

"Peringatan ini diharapkan menjadi momen kepada kita semua untuk merenungkan arti hidup kita tentang pengorbanan," ujarnya.

SIANTAR – Walikota Siantar Hulman Sitorus turut memikul salib, dalam acara teatrikal rangkaian memeringati kematian Yesus Kristus melalui perayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News