Edan... Bermotif Utang, Oknum TNI dan OKP Culik Warga Sipil

Edan... Bermotif Utang, Oknum TNI dan OKP Culik Warga Sipil
Edan... Bermotif Utang, Oknum TNI dan OKP Culik Warga Sipil

jpnn.com - MEDAN - Kasus penculikan dan penyekapan terhadap Abdul Saman (54) warga Jalan Teratai, Medan Baru, yang diduga dilakukan seorang oknum anggota TNI Kodam I/BB, Praka SS, dan tiga oknum anggota OKP, Chandra Gunawan alias Ican (34), Andi Vian Nazara (33) dan Indra Buianto alias Budi (44), masih didalami petugas Polsek Medan Baru.

Pasalnya, mencuat kabar, penculikan dan penyekapan yang dilakukan para pelaku disebut-sebut didalangi oleh seorang oknum dokter gigi, Gino Tan.

Oknum dokter gigi tersebut dikabarkan menyuruh keempat pelaku dengan imbalan sejumlah uang untuk menangkap Saman. Sebab, Saman belum melunasi hutang sebesar Rp37 juta kepada Gino Tan.

Menurut keterangan yang diperoleh di lapangan, korban memiliki hutang kepada Gino Tan sebesar Rp37 juta. Selama kurun waktu empat tahun, korban tak juga melunasinya. Korban berhutang disaat ia bekerja sebagai supir pribadi Gino Tan.

Merasa tak ada kejelasan, Gino Tan membayar keempat pelaku untuk menangkapnya dan sekaligus menagih hutang tersebut. Namun, lantaran korban belum memiliki uang, ia tak bisa membayar hutang tersebut.

Kamis (3/4) dinihari sekira pukul 00.30 WIB, korban diamankan keempat pelaku dari rumahnya. Korban kemudian dibawa pelaku ke rumah Gino Tan. Sebelum ke rumah oknum dokter tersebut, pelaku sempat membawa korban ke suatu tempat.

Eva (48), istri korban mengaku, ketika suaminya dijemput paksa oleh para pelaku dan sempat ditodongkan senjata air softgun.

"Kamis(3/4) aku dan suamiku itu sudah masuk ke kamar tidur. Tiba-tiba, seperti ada suara langkah kaki gitu lari ke arah samping rumah kami. Lalu saya bilang, pak coba liat siapa itu tadi yang lari mana tau maling. Belum lagi keluar kamar, langsung datang dua orang laki-laki menodongkan senjata ke arah suamiku itu. Karena ketakutan, suamiku langsung ikut aja dibawa mereka," ungkap Eva.

MEDAN - Kasus penculikan dan penyekapan terhadap Abdul Saman (54) warga Jalan Teratai, Medan Baru, yang diduga dilakukan seorang oknum anggota TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News