Google Keluarkan Aplikasi agar OS Android Berfungsi di Berbagai Perangkat

Google Keluarkan Aplikasi agar OS Android Berfungsi di Berbagai Perangkat
Foto: Google Playstore

jpnn.com - GOOGLE merilis sebuah aplikasi bernama ARC Welder yang memungkinkan sistem operasi (OS) Android bisa berfungsi pada berbagai perangkat sehingga mampu menjalankan browser Chrome. Aplikasi baru itu juga bisa berfungsi pada perangkat berbasis Windows, OSX dan Linux.

Seperti dilansir BBC , Kamis (2/4), ARC Welder juga memungkinkan para pengembang mengubah aplikasi mobile pada perangkat smartphone dan tablet ke perangkat komputer (PC). "Cara terbaik untuk mengkonversi aplikasi sejauh ini adalah dengan memertahankan versi asli dari aplikasi mobile itu tanpa menghilangkan fitur–fitur pada aplikasi versi mobile ke dalam versi PC desktop", tutur Director and Co-Founder of Development Studio The App Developers, Sam Furr.

Aplikasi mobile yang dijalankan pada versi PC desktop memang akan kehilangan beberapa fitur. Sebab, komputer memiliki kekurangan beberapa komponen tambahan seperti akselerometer dan penerima GPS yang merupakan standardisasi pada smartphone.

Google Keluarkan Aplikasi agar OS Android Berfungsi di Berbagai Perangkat

Para pengembang memastikan ARC Welder dapat mengubah aplikasi mobile Google seperti Google Play yang sebelumnya dalam versi mobile, lalu kini menjadi versi PC desktop tanpa kehilangan akses ke sistem pembayaran, peta dan fungsi lainnya yang mereka harapkan. (mg2/jpnn)

GOOGLE merilis sebuah aplikasi bernama ARC Welder yang memungkinkan sistem operasi (OS) Android bisa berfungsi pada berbagai perangkat sehingga mampu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News