Gandeng Master Card, BNI Syariah Hadirkan Kartu Migran Hasanah

Gandeng Master Card, BNI Syariah Hadirkan Kartu Migran Hasanah
Gandeng Master Card, BNI Syariah Hadirkan Kartu Migran Hasanah

jpnn.com - JAKARTA - BNI Syariah bersama Master Card meluncurkan kartu Migran Hasanah di Gedung BNI Gallery Hongkong, Minggu (5/4) kemarin. Acara peluncuran tersebut dilakukan Vice President Master Card Indonesia, Tommy Singgih bersama Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam T Saptono.

Kartu migran tersebut khusus ditujukan bagi pekerja migran Indonesia yang saat ini tersebar di berbagai negara. Salah satunya adalah Hongkong. Saat ini, jumlah migran di Hongkong diperkirakan mencapai 160 ribu.

Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong sangat mengandalkan uang tunai. Sebab, sebagian BMI menerima gaji dalam bentuk tunai dan sebagian dalam bentuk transfer saldo ke rekening yang dibukakan oleh pemberi kerja.

"Dengan adanya Kartu Migran Hasanah, maka BMI dapat menggunakan kartu tersebut untuk penarikan tunai di seluruh ATM yang berlogo Master Card ataupun transaksi di gerai-gerai yang menggunakan jaringan Master Card," ujar Imam dalam siaran persnya, Senin (6/4).

Untuk memiliki kartu Migran Hasanah, BMI cukup membuka rekening BNI Syariah yang dibuka di Indonesia. Selanjutnya, ATM akan disampaikan melalui BNI Remittance yang berkantor di Hongkong.

Dengan menggunakan kartu Migran Hasanah, BMI mendapat banyak keuntungan dan bisa berbagi. Ke depan, kartu Migran Hasanah ini nantinya dapat mengikuti program-program promosi yang dirancang oleh Master Card.

“Kartu Hasanah Migran akan mempermudah BMI dalam bertransaksi. Karena dengan menggunakan mesin ATM BNI di Hongkong, BMI dapat mengisikan pulsa bagi keluarganya di kampung halaman, membayar listrik, membayar zakat. Bahkan transfer gratis kepada keluarga di tanah air, jika menggunakan sesama rekening BNI Syariah," jelasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - BNI Syariah bersama Master Card meluncurkan kartu Migran Hasanah di Gedung BNI Gallery Hongkong, Minggu (5/4) kemarin. Acara peluncuran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News