Pesta 11 Hari untuk Pernikahan Pangeran, Habis Berapa Ratus Miliar?

Pesta 11 Hari untuk Pernikahan Pangeran, Habis Berapa Ratus Miliar?
Foto: Brunei Times

jpnn.com - BANDAR SERI BEGAWAN - Keluarga kerajaan Brunei Darussalam menggelar pesta lebih dari 11 hari untuk pernikahan Pangeran Abdul Malik, 31, dengan Raabi’atul Aadawiyah, 21.

 

Rangkaian prosesi pernikahan dimulai sejak Minggu (5/4). Yaitu, acara upacara lamaran pernikahan kerajaan atau Majlis Istiadat Bersuruh Diraja.

Sama dengan prosesi lamaran pada umumnya, keluarga calon pengantin laki-laki datang ke rumah calon pengantin perempuan. Tujuannya adalah mengungkapkan keinginan Pangeran Abdul Malik mempersunting mantan kontestan Miss World Muslimah tersebut.

Prosesi itu dimulai di Istana Nurul Iman dan dilanjutkan menuju rumah calon pengantin perempuan di Darul Fadhl di Jalan Permaisuara.

Rombongan keluarga kerajaan juga membawa berbagai keperluan calon pengantin seperti baju, sepasang sepatu, dan benda-benda lainnya. Uang mahar dari anak keenam Sultan Hassanal Bolkiah tersebut senilai USD 1.000 (Rp 12,9 juta).

Untuk menghormati keluarga kerajaan, penduduk diharuskan mengibarkan bendera nasional mulai Senin (6/4). Para ekspatriat, duta besar, dan penduduk asing lainnya yang tinggal di Brunei Darussalam diminta mengibarkan bendera negara masing-masing.

Rabu (8/4) mereka resmi bertunangan setelah calon mempelai perempuan menerima pinangan sang pangeran. Prosesi akad nikah dilakukan hari ini. Resepsinya diadakan minggu depan.

BANDAR SERI BEGAWAN - Keluarga kerajaan Brunei Darussalam menggelar pesta lebih dari 11 hari untuk pernikahan Pangeran Abdul Malik, 31, dengan Raabi’atul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News