Generasi Baru Apple TV Tidak mendukung 4K

Generasi Baru Apple TV Tidak mendukung 4K
Apple TV. FOTO: net

jpnn.com - SAN FRANCISCO – Generasi baru Apple TV bisa jadi mengecewakan. Sebab, rumor yang beredar menyebutkan kalau perangkat tersebut tidak mendukung video 4K. Kalau benar terjadi, tentu sangat disayangkan. Apalagi, saat ini kamera ponsel, kamera foto, maupun kamera video berlomba upgrade hardware supaya bisa mereka video resolusi tinggi itu.

Dikutip dari BuzzFeed, seorang sumber internal Apple menyebutkan belum ada rencana untuk memberikan kemampuan itu pada Apple TV generasi 4. Jadi, kalau dipaksakan memutar video 4K pasti terasa sangat berat. ’’4K memang bagus, tapi itu masih dalam pengembangan,’’ terang sumber itu.

Bisa jadi, Apple menunggu video 4K benar-benar menjadi hal yang lazim dipasaran. Pihak Cupertino -markas Apple- tidak peduli meski 4K mampu menyajikan video yang jauh lebih detil daripada resolusi HD (high definition, Red). Cukup aneh keputusan Apple, padahal prosesor A8 di iPhone 6 atau iPhone 6 plus dikabarkan mendukung 4K.

Bagi pasar Indonesia, absennya fitur 4K di Apple TV mungkin tidak terlalu berarti banyak. Sebab, untuk streaming video 4K sangat mahal. Padahal, konseksi internet menjadi nyawa bagi Apple TV untuk bisa menonton berbagai video atau film. (jon/mas)


SAN FRANCISCO – Generasi baru Apple TV bisa jadi mengecewakan. Sebab, rumor yang beredar menyebutkan kalau perangkat tersebut tidak mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News