Menteri Dorong Jepara Miliki Banyak Desa Wisata

Menteri Dorong Jepara Miliki Banyak Desa Wisata
Marwan Jafar. Foto: Ist/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menilai, Jepara merupakan salah satu kabupaten yang sangat potensial.

Hal ini antara lain karena Jepara memiliki 21 pulau yang dapat dimanfaatkan dengan sangat luarbiasa. Contohnya seperti Pulau Karimun Jawa, di ‎dalamnya ada empat desa yang dapat dikembangkan menjadi wisata alam sebagai salah satu destinasi.

“Kalau setiap desa bisa membangun wisata alam sebagai destinasi sungguh luar biasa. Karena itu mari kades-kades di pulau-pulau Jepara ini bikin desa wisata," ujarnya saat memberi pengarahan pada para kepala desa se-Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (9/4).

Marwan mengungkapkan pandangannya, karena melihat Jepara juga memiliki potensi lain seperti Tenun Troso yang terletak di Desa Troso.

“Saya kira ini juga penting untuk dikelola dengan baik melalui Badan Usaha Milik Desa. Karena dengan adanya BUMDes, kita semua berharap kreativitas yang menjadi potensi desa selama ini akan tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat,” katanya.

Menurut Marwan, masyarakat juga dapat mendirikan BUMDes antarkawasan. Dengan demikian komitmen memenuhi target pembangunan dapat lebih cepat terlaksana.

‎"Saya sangat mengharapkan hal-hal yang bertujuan untuk pembangunan dapat terealisasi. Karena itu saya berkomitmen mendorongnya lewat program-program yang ada di Kementerian Desa," ujarnya.(gir/jpnn)
    

 


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menilai, Jepara merupakan salah satu kabupaten yang sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News