Kapal Angkut Beras Dirompak, Satu ABK Terluka Disabet Sajam

Kapal Angkut Beras Dirompak, Satu ABK Terluka Disabet Sajam
Kapal Angkut Beras Dirompak, Satu ABK Terluka Disabet Sajam

jpnn.com - KASONGAN – Kapal pengangkut beras dari Katingan I tujuan Kabupaten Kotawaringin Timur dirompak di muara laut Pegatan Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan, Kamis (9/4) sekitar pukul 08.00. Akibat perompakan ini satu orang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Mulyadi mengalami luka sabetan senjata tajam oleh para pelaku.

Informasi diperoleh Kalteng Pos (Grup JPNN.com), peristiwa ini terjadi pada saat Mulyadi bersama  kapten kapal Khairudinnoor berangkat dari Katingan I membawa beras yang dibeli dari para petani setempat, dengan tujuan mereka ke Kota Sampit.

Pada saat itulah ketika melintas di muara laut Pegatan, datang empat orang pelaku bertopeng dengan menggunakan sebuah kelotok kecil bermesin dompeng mendekati kapal pengangkut beras.

Selanjutnya kawanan ini langsung menaiki kapal dan mengancam kapten kapal dan ABK-nya. Tak hanya itu salah seorang pelaku juga langsung menebaskan senjata tajamnya ke tangan ABK hingga membuat korban mengalami luka cukup serius pada tangannya.

Setelah para korbannya tak berkutik dan tidak melawan, para pelaku langsung bereaksi mengambil barang di dalam kapal itu. Setelah itu langsung melarikan diri meninggalkan para korbannya di dalam kapal.

Kapolsek Katingan Kuala Iptu Hermanto ketika dikonfirmasi menyampaikan, setelah mendapat laporan atas kejadian tersebut pihaknya langsung turun ke TKP untuk melakukan pengejaran terhadap para pelakunya.

“Sekarang kita masih melakukan penyisiran di sejumlah titik,” kata Hermanto ketika dihubungi lewat telepon selulernya.

Dari keterangan yang diberikan kapolsek, ada beberapa barang yang diambil para pelaku pada saat itu, yakni dua jerigen bahan bakar minyak, satu accu, sound system satu set, dan handphone empat buah.

KASONGAN – Kapal pengangkut beras dari Katingan I tujuan Kabupaten Kotawaringin Timur dirompak di muara laut Pegatan Kecamatan Katingan Kuala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News