Kasihan... Tak Ada Harta Benda yang Bisa Diselamatkan

Kasihan... Tak Ada Harta Benda yang Bisa Diselamatkan
Kasihan... Tak Ada Harta Benda yang Bisa Diselamatkan

jpnn.com - PEKANBARU - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah papan di Jalan Merpati Sakti Gang Kenari, Kelurahan Simpang Baru, Panam, Jumat (10/4). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sebab pemilik rumah keluarga Elfi Zahara (42) dan keluarga sedang tidak berada di rumah.

Namun, akibat kejadian itu, empat unit motor terdiri dari Suzuki Shogun, Yamaha Mio, Honda Legenda dan Suzuki Thunder ludes dilalap si jago merah. Selain itu empat televisi, dua mesin cuci, laptop, uang tunai Rp7 juta, dua lemari es hingga emas seberat lima gram.

Api pertama kali dilihat anak pertama korban, Yana (20) yang tinggal tidak jauh dari rumah yang terbakar. Tidak banyak harta yang bisa diselamatkan karena pada saat Yana pertama kali melihat peristiwa itu dia tidak bisa berbuat banyak.

"Api saya lihat dari kamar lantai atas. Saya coba memadamkan api dengan air di dalam ember dari pintu belakang. Tapi waktu saya mau buka pintu, tidak bisa karena terkunci," kata Yana. 

Dia pun bergegas mencari pertolongan dari tetangga sekitar. "Terpaksa saya bangunkan orang-orang yang ngekos di samping itu. Tapi, tidak banyak yang bisa kami perbuat, api terus saja membesar," kata Yana.

Elfi Zahara saat kejadian sedang berdagang. Demikian pula istrinya pergi mengantarkan anak ke sekolah. Rumah itu terletak di atas tanah milik orang lain. Sedangkan arus listrik dialirkan dari rumah keluarganya yang lain.

Api berhasil dipadamkan unit pemadam kebakaran Kota Pekanbaru yang mengerahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam. Personel Polsek Tampan dan pihak pemerintahan setempat juga terlihat hadir menangani peristiwa kebakaran itu.(fas/jpnn)


PEKANBARU - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah papan di Jalan Merpati Sakti Gang Kenari, Kelurahan Simpang Baru, Panam, Jumat (10/4). Tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News