Pemeran Utama 'Tausiyah Cinta' Berusaha Hafalkan 30 Juz Alquran

Pemeran Utama 'Tausiyah Cinta' Berusaha Hafalkan 30 Juz Alquran
Hamas Syahid bersama Yulyani, sang ibu, yang mengajari banyak hal dalam hidupnya. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - HAMAS Syahid, 22,  memulai karir sebagai pemain film religi. Film pertamanya adalah Tausiyah Cinta yang dijadwalkan tayang di bioskop pada Juni mendatang.
------------
Laporan Septinda Ayu Pramitasari, Surabaya
------------
HAMAS Syahid dan ibunya, Yulyani, begitu akrab. Ditemui di kediaman mereka, daerah Semolowaru Elok, keduanya mengobrol banyak hal. Mulai hidup hingga masa depan.

Akhirnya pembicaraan menyangkut skenario yang diperankan Hamas dalam sebuah film religi berjudul Tausiyah Cinta. Hamas menjadi pemeran utama, yakni sebagai arsitek muda, hebat, dan saleh.

Belum cukup semua karakter idaman sebagai menantu itu, Hamas juga diperlihatkan sebagai sosok yang tampan, cerdas, dan emm… punya tatapan meneduhkan.

Sang ibu pun memberi beberapa masukan agar Hamas bisa memerankan karakternya dengan matang. Sedikit canda tawa menyelimuti suasana hangat pagi itu. Hamas adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Dia memerankan tokoh bernama Azka Pradipta Putra. Proyek film religi pertama tersebut menjadi langkah awal Hamas untuk mewujudkan cita-citanya sebagai artis idealistis.

”Saya memang sering belajar akting di depan ibu. Biasanya ibu langsung memberi tahu kalau aktingnya kurang bagus,” ungkapnya.

Film yang disutradarai Humar Hadi itu sangat menarik perhatian Hamas. Alasannya sederhana, yakni film tersebut bermuatan dakwah. Hal itulah yang membuat Hamas mengikuti casting pada Juni 2014.

Gayung bersambut. Wajah rupawan, pintar secara akademis, ditambah memiliki kemampuan hafal lima juz Alquran membuat sutradara film jatuh hati pada Hamas. ”Prosesnya cukup panjang, sekitar enam bulan untuk casting,” ujarnya.

HAMAS Syahid, 22,  memulai karir sebagai pemain film religi. Film pertamanya adalah Tausiyah Cinta yang dijadwalkan tayang di bioskop pada Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News