Pak Camat Janji Tahun Ini Diperbaiki

Pak Camat Janji Tahun Ini Diperbaiki
Pak Camat Janji Tahun Ini Diperbaiki

jpnn.com - DAU – Warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, mendesak Pemkab Malang untuk segera memperbaiki Jalan Dermo yang rusak parah.

Warga sudah melaporkan kerusakan jalan itu kepada pihak desa dan juga Pemkab Malang, hanya saja belum ada realisasi perbaikannya.

 “Sudah lebih dari lima bulan kondisinya rusak, tapi tidak kunjung diperbaiki. Kerusakan jalan itu sudah disampaikan ke pihak desa’’ kata Nurdianto salah satu warga Mulyoagung kepada Malang Post (Grup JPNN), kemarin.

Karena tidak juga ada perbaikan, warga secara swadaya menambal berapa lubang yang ada di jalan.  Tapi karena materialnya kurang kuat, lubang pada jalan ini pun kembali berlubang.

“Jalan ini tidak hanya dilewati kendaraan kecil  seperti motor, atau mobil saja. Kendaraan- kendaraan besar seperti truk juga melewati jalan ini. Termasuk angkutan jurusan Landungsari-Batu juga melewati  jalan ini,’’ ungkapnya.
 
Terpisah, Camat Dau Drs Eru Suprijambodo, M.Si membenarkan jika kondisi Jalan Dermo rusak parah. Dia juga mengakui, kerap kali ada warga yang mengeluh terkait dengan kondisi jalan tersebut. Namun begitu, dia meminta warga Jalan Dermo tidak khawatir. Tahun ini jalan itu akan diperbaiki Pemkab Malang.
 
“Kami mengajukan satu paket ke Dinas Bina Marga, yaitu perbaikan jalan dan perbaikan saluran air. Karena, sumber permasalahan di jalan tersebut tidak semata-mata karena tingginya volume kendaraan, melainkan juga karena saluran air yang kurang maksimal,’’ urainya.

Jalan Dermo salah satu dari beberapa jalan di Kecamatan Dau yang rusak. Tapi dari seluruh yang diajukannya, Jalan Dermo ini yang disetujui dan tahun ini pelaksanaan perbaikan jalan itu  dilaksanakan.(ira/aim)

 


DAU – Warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, mendesak Pemkab Malang untuk segera memperbaiki Jalan Dermo yang rusak parah. Warga sudah melaporkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News