Hanya Berteman, Dee Geregetan

Hanya Berteman, Dee Geregetan
Dewi Lestari dalam pembuatan klip video Dongeng Secangkir Kopi di Jakarta Selatan, Jumat (10/4). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - DEWI Lestari, 39, penulis sekaligus penyanyi yang akrab disapa Dee itu, membuat lagu berjudul Dongeng Secangkir Kopi. Lagu tersebut menjadi soundtrack film Filosofi Kopi the Movie karya Angga Dwimas Sasongko.

Lebih dari itu, single tersebut juga melengkapi novelnya, Filosofi Kopi, yang kemudian diadaptasi ke layar lebar. Film itu terasa sangat berkesan buatnya hingga kemudian dia menyanyi lagi.

Sebelumnya, di film Rectoverso yang juga diadaptasi dari novelnya, lagu Malaikat Juga Tahu dinyanyikan kembali oleh Glenn Fredly. Dia tidak menyanyikannya sendiri. Meskipun, lagu tersebut kali pertama dipopulerkan Dee pada 2008. Soundtrack film Perahu Kertas pun dinyanyikan orang lain.

Apa yang membuat Dee mau menulis lagu dan menyanyi di film tersebut? Ditemui di lokasi pembuatan klip video Dongeng Secangkir Kopi di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/4), Dee menjawab bahwa itu adalah momentum.

’’Karena ada momentumnya sehingga saya ingin sumbang dua lagu di film ini. Judulnya Memaafkan dan Dongeng Secangkir Kopi,’’ katanya.

Momentum yang dimaksud, dia terinspirasi membuat lagu setelah melihat beberapa scene di film itu. Dee menyatakan baru bisa melihat angle lain dari karyanya setelah berubah wujud menjadi film layar lebar.

’’Ternyata saya ingin sekali membuatkan lagu yang pas setelah melihat beberapa scene. Maka, saya bikin liriknya. Saya ingin membawakannya sendiri,’’ ujarnya.

Dee mengungkapkan, scene yang paling menginspirasi adalah percintaan antara Ben yang diperankan Chicco Jerikho dan El yang diperankan Julie Estelle. ’’Sebenarnya lagu ini adalah keinginan saya yang ingin melihat El dan Ben jadian. Saya geregetan,’’ ucapnya.

DEWI Lestari, 39, penulis sekaligus penyanyi yang akrab disapa Dee itu, membuat lagu berjudul Dongeng Secangkir Kopi. Lagu tersebut menjadi soundtrack

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News