50 Polisi Kena Tilang dalam Operasi Simpatik

50 Polisi Kena Tilang dalam Operasi Simpatik
50 Polisi Kena Tilang dalam Operasi Simpatik

jpnn.com - PONTIANAK - Sebanyak 15 kecelakaan lalu lintas terjadi selama sepekan berjalannya Operasi Simpatik. Dari jumlah itu, ada empat korban meninggal dunia. Dibandingkan tahun lalu, jumlah kecelakaan lalu lintas tahun ini memang mengalami peningkatan.

"Kenaikannya dua kasus. Masih 13 hari lagi untuk berakhirnya Operasi Simpatik. Semoga tidak bertambah lagi dan jika pun bertambah semoga tidak terlalu signifikan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar, Kombes Pol Supriyadi, seperti dilansir dari Pontianak Post (Grup JPNN), Sabtu (11/4).

Sedangkan untuk pelanggaran, selama sepekan operasi ini berjalan ada 2.986, di antaranya tilang 1.153 dan teguran 1.833. Supriyadi menyebutkan ada peningkatan jumlah pelanggaran dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu memang naik sebanyak 559, sekitar 94,11 persen tilang. Sedangkan untuk teguran mengalami penurunan," ujarnya.

Nah, uniknya, di antara tilang tersebut, terdapat juga dari kalangan internal kepolisian. Tercatat ada 50 anggota yang ditilang karena tidak memiliki surat-surat kendaraan dan tidak membawa KTA.

"Ada tiga yang tidak bawa KTA dan, ada yang tidak membawa SIM STNK. Untuk anggota tetap ditilang, karena tunduk pada UU. Untuk pelanggarannya kita serahkan ke Propam," kata Supriyadi. (mse/arf)


PONTIANAK - Sebanyak 15 kecelakaan lalu lintas terjadi selama sepekan berjalannya Operasi Simpatik. Dari jumlah itu, ada empat korban meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News