Wow, Ekstrak Ganja Ternyata Bisa untuk Obati Kanker

Wow, Ekstrak Ganja Ternyata Bisa untuk Obati Kanker
Foto: healthimpactnews.com

jpnn.com - SEBUAH penelitian yang dilakukan National Institute on Drug Abuse (NIDA) di Amerika Serikat ini menghasilkan penemuan yang cukup mengejutkan. Sebab, mariyuana atau ganja yang biasanya disalahgunakan agar bisa ‘fly’, ternyata punya manfaat untuk membunuh sel kanker.

Berdasarkan penelitian NIDA yang dibiayai pemerintah AS, mariyuana dapat membunuh sel kanker dan bahkan mengurangi beberapa jenis tumor otak. Sari pati atau ekstrak dari ganja ternyata bisa membantu menggenjot efek terapi radiasi bagi penderita kanker.

Riset itu dilakukan pada tikus-tikus yang diberi ekstrak ganja saat proses radiasi. Hasilnya, ada peningkatan pada efek menghilangkan kanker dengan radiasi.

Wow, Ekstrak Ganja Ternyata Bisa untuk Obati Kanker

“Bukti dari salah satu hewan menunjukkan bahwa sari pati ganja dari seluruh tanaman bisa mengurangi salah satu jenis tumor serius pada otak,” tulis laporan dari hasil penelitian NIDA.

Di beberaa negara bagian di AS,  ganja adalah barang legal. Washington termasuk wilayah di AS yang melegalkan ganja yang penjualannya bisa melalui mesin otomatis.(mirror/ara/jpnn)


SEBUAH penelitian yang dilakukan National Institute on Drug Abuse (NIDA) di Amerika Serikat ini menghasilkan penemuan yang cukup mengejutkan. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News