100 Sepeda Motor Ditilang

100 Sepeda Motor Ditilang
100 Sepeda Motor Ditilang

jpnn.com - BANJARMASIN - Semenjak Operasi Simpatik Intan 2015 dilaksanakan awal April, sebanyak 100 unit kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran ditilang petugas.

“Sudah 100 sepeda motor kami tilang dalam 10 hari pelaksanaan operasi ini,” sebut Kasat Lantas Polrest Banjarmasin Kompol Henry Novika Chandra pada Banjarmasin Pos (JPNN Group), Minggu (12/4).

Operasi Simpatik 2015 ini, urai Henry, lebih mengedepankan dan menekankan pada sistem tindakan yang preemtif dan preventif serta memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pengendara kendaraan bermotor.

Karena dengan begitu, jelas Henry,  pola dan sistem seperti ini diharapkan bisa mengantisipasi berbagai bentuk pelanggaran dalam berlalu lintas yang bisa menimbulkan kecelakaan.

Henry juga mengatakan potensi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya masih didominasi oleh pengendara yang kurang sadar dalam aturan berlalu lintas. Padahal hal itu tanpa mereka sadari disamping dapat membahayakan orang lain juga dapat membahayakan sipengendara itu sendiri.

“Masih banyak pengendara yang kurang memahami rambu-rambu aturan lalu lintas serta marka jalan,” jelasnya.

Dikatakan Henry, Operasi Simpatik Intan 2015 ini dilaksanakan selama 21 hari yang dimulai dari tanggal 1- 20 April 2015. (gmp)


BANJARMASIN - Semenjak Operasi Simpatik Intan 2015 dilaksanakan awal April, sebanyak 100 unit kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran ditilang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News