Resmi Nyalon Presiden AS, Ini Kata Hillary Clinton

Resmi Nyalon Presiden AS, Ini Kata Hillary Clinton
Hillary Clinton. Foto: Todd Heisler/The New York Times

jpnn.com - MANTAN Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton akhirnya resmi mengumumkan pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat, dalam pemilihan yang bakal berlangsung tahun depan.

Hillary mendeklarasikan pencalonannya pada Minggu (12/4) waktu setempat. "Saya mencalonkan diri sebagai presiden," katanya dengan senyum, dalam rekaman video yang ada di The New York Times, Minggu (12/4).

Hillary juga merilis pernyataan resmi di akun twitternya, @HillaryClinton. "I'm running for president. Everyday Americans need a champion, and I want to be that champion," tulisnya.

Pencalonan Hillary mengakhiri spekulasi panjang selama ini. Sebelumnya, Hillary sempat membantah berkali-kali soal pencalonannya.

Istri dari Presiden ke-42 Amerika Serikat Bill Clinton ini pernah berambisi menjadi AS 1, namun kalah dari Barack Obama pada 2008. (adk/jpnn)


MANTAN Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton akhirnya resmi mengumumkan pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat dari partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News