Pertamina tak Rekrut Karyawan Baru, Ini Alasannya

Pertamina tak Rekrut Karyawan Baru, Ini Alasannya
Pertamina tak Rekrut Karyawan Baru, Ini Alasannya

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina saat ini tengah melakukan efisiensi di berbagai sektor. Hal itu dilakukan untuk menutupi kerugian yang diderita perseroan selama Januari-Februari 2015, sebanyak  212,3 juta dolar AS.

Apa penghematan tersebut bakal berimbas kepada pemangkasan karyawan? Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan bahwa tidak ada pemangkasan jumlah karyawan.

Sebagai gantinya, BUMN yang bergerak di sektor minyak dan gas ini tidak akan melakukan perekrutan karyawan baru.

"Nggak ada (pemangkasan karyawan, red), kami usahakan pertahankan. Tahun ini tidak ada perekrutan (karyawan, red) baru," ujar Dwi saat ditemui di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (13/4).

Perekrutan karyawan baru Pertamina sambung Dwi, bakal dilakukan setelah kinerja perseroan membaik, salah satunya menunggu harga minyak dunia stabil. Namun yang pasti untuk saat ini ditegaskan Dwi tidak ada perekrutan karyawan baru.

"Kami tunggu kinerja membaik dulu‎. Kalau kinerja membaik baru bisa lakukan pengembangan. Kalau ada pengembangan baru kita butuh tambahan karyawan. Kalau sekarang sih belum, sekarang kami masih lakukan efisiensi-efisiensi," jelas mantan dirut PT Semen Indonesia ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pertamina saat ini tengah melakukan efisiensi di berbagai sektor. Hal itu dilakukan untuk menutupi kerugian yang diderita perseroan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News