Mobil-Mobil Mewah Adu Gengsi di ISSOM 2015

Mobil-Mobil Mewah Adu Gengsi di ISSOM 2015
Ilustrasi. Foto: bosmobil

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 yang digelar 10-12 April 2015 berjalan suskes. Para penonton penampilan puas menyaksikan mobil-mobil mewah super car seperti Ferrari, Mercedes-Benz C63 AMG, Mitsubishi Evolution IX dan Subaru WRX. 

Total sebanyak 21 pebalap meramaikan seri perdana Super Car Championship ini. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna bangga dengan ISSOM 2015 dan mengapresiasi ABM Entertainment selaku Promotor yang dapat menyelenggarakan Super Car Champhionship ini. “IMI akan sangat mendukung ISSOM 2015," ujarnya, Senin (13/4).

Opening Ceremony peresmian balapan ISSOM 2015 yang dilakukan sesaat sebelum kelas Super Car Championship dimulai. Dalam kesempatan itu dihadiri Nanan, Direktur Utama Sentul Tinton Soeprapto, General Manager Sentul Lola Moenek dan CEO ABM Enterprise Vivi Montolalu.

Opening Ceremony ini juga semakin meriah karena diikuti oleh para pebalap yang berlaga di ISSOM 2015. Selain kategori super car, ABM Enterprise sebagai penyelenggara juga menggelar kelas bergengsi lain, yaitu Ferrari F430 Competizione.

Khusus kelas super car, proses start dibuat berbeda dengan sistem rolling start. Saat pemanasan peserta dikawal safety car hingga tikungan terakhir. Begitu safety car masuk pit, peserta mulai beradu cepat ketika mereka sudah melewati garis start.

Pada Super Car Championship kelas A1 Platinum, pebalap asal Italia, Dominico Caldarola dari Tim TBI-Top Run Motorsport yang menggunakan Mercedes-Benz C63 AMG memimpin sejak start dan terus ditempel ketat 2 Ferrari 430 di belakangnya yang dikemudikan oleh Wing Baroto Wibolo dan Rudi SL dari tim Jakarta Ban Motorsport.

Sementara drifter unggulan tanah air, Adwitya Amandio yang menggunakan Mitsubishi Evolution IX harus puas berada di posisi keempat. Pada Super Car Championship kelas A1 Gold, posisi pertama diraih Paul Montolalu dari ABM Motorsport dengan Ferrari 430-nya yang unggul sekitar 20 detik dari Uthan Sadikin dari tim Achilles Racing Team. Posisi ketiga ditempati oleh Rony Tedy dari Teds Racing Team.

JAKARTA - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 yang digelar 10-12 April 2015 berjalan suskes. Para penonton penampilan puas menyaksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News