Selipkan Kunci Jawaban UN di Kaus Kaki

Selipkan Kunci Jawaban UN di Kaus Kaki
Selipkan Kunci Jawaban UN di Kaus Kaki

jpnn.com - PADANG - Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (unas) tingkat SMA sederajat di Kota Padang, Senin (13/4) kemarin, Ombudsman perwakilan Sumbar menemukan kunci jawaban beredar di sejumlah sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Yunafri usai melakukan pemantauan di enam sekolah penyelenggara UN di Kota Padang, kemarin.

Yunafri mengatakan kunci jawaban yang berhasil didapatkannya adalah kunci jawaban mata ujian Bahasa Indonesia. Temuan tersebut didapat Ombudsman saat melakukan pemantauan di beberapa sekolah penyelenggara UN di Kota Padang.

"Kita mendapatkan kunci jawaban itu dari fotocopy yang berada di sekitar sekolah," kata Yunafri.

Ombudsman langsung menindaklanjuti temuan itu ke sekolah yang bersangkutan dan memeriksa setiap siswa yang akan melaksanakan ujian.

Ternyata, dari hasil pemeriksaan itu ditemukan kunci jawaban pada salah seorang siswa yang disimpan di dalam kaus kakinya. Saat ditanya, siswa tersebut mengaku mendapatkannya dari fotocopy di sekitar sekolah.

Dijelaskan, kunci jawaban yang ditemukan tersebut berbentuk tulisan tangan yang telah tersusun dengan rapi yang ditandai dengan dua tanda soal ujian untuk memudahkan bagi siswa mencocokkan antara soal ujian dengan kunci jawaban.

Temuan kunci jawaban soal tersebut langsung dibawa ke kantor Ombudsman sebagai bahan pemeriksaan lebih lanjut.

PADANG - Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (unas) tingkat SMA sederajat di Kota Padang, Senin (13/4) kemarin, Ombudsman perwakilan Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News