Ini Rekomendasi Menteri Andrinof untuk Kalbar

Ini Rekomendasi Menteri Andrinof untuk Kalbar
Ini Rekomendasi Menteri Andrinof untuk Kalbar

jpnn.com - PONTIANAK- Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago merekomendasikan beberapa agenda pembangunan provinsi Kalimantan Barat. Itu disampaikan saat Andrinof membuka Musrenbangprov Kalbar, Selasa (14/4).

Salah satunya ialah pemberdayaan usaha kecil, menengah dan koperasi. Khusunya ialah dalm hal akses permodalan dan penguasaan teknologi tepat guna. Selain itu, pemberdayaan petani dan nelayan khususnya dalam hal perbaikan akses faktor produksi.

Termasuk di dalamnya ialah jaringan irigasi, penyuluhan dan promosi citra komoditas unggulan daerah. “Ada juga peningkatan kemudahan perizinan usaha serta perbaikan kualitas jaringan jalan,” terang Andrinof.

Menteri asal Padang itu juga merekomendasikan peningkatan akses pendidikan, khususnya untuk menengah umum dan kejuuan. Tak hanya itu, Andrinof juga merekomendasikan peningkatan porsi belanja APBD yang diprioritaskan pada sektor inrastruktur yang merupakan kewenangan daerah.

“Musrenbangprov merupakan salah satu instrumen penting dalam penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah. Terutama untuk memperkuat koordinasi pusat dan daerah,” tegas Andrinof. (jos/jpnn)


PONTIANAK- Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago merekomendasikan beberapa agenda pembangunan provinsi Kalimantan Barat. Itu disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News