Tak Selamanya Sanksi FIFA Jadi Ancaman Menakutkan

Tak Selamanya Sanksi FIFA Jadi Ancaman Menakutkan
Tak Selamanya Sanksi FIFA Jadi Ancaman Menakutkan

jpnn.com - OTORITAS sepak bola dunia, FIFA mengancam pemerintah Indonesia dan akan memberikan sanksi kepada PSSI. Ancaman itu menyusul proses verifikasi klub Indonesia Super League (ISL) atau Liga QNB yang dianggap tak lepas dari intervensi oleh (adan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

_____________

AAM AMJAD, Jakarta

 

SEJATINYA, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tak terlalu menggubris ancaman FIFA. Sebab, ancaman itu bukan hal baru.

"Ancaman seperti itu sudah di dengar tahun 2013. Ya, yang namanya ancaman kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Memang, selama ini Indonesia pernah diancam sanksi saat La Nyalla Mattalitti dkk masih membelot dari PSSI dan membentuk Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Itu terjadi pada 2013. Tapi, kenyataannya sanksi yang diancamkan tak pernah turun, hanya menjadi ancaman FIFA belaka.

Kalaupun benar FIFA menjatuhkan sanksi, sejatinya tak perlu terlalu dikhawatirkan, Sebab, tak selamanya sanksi yang diberikan berefek buruk. Beberapa negara yang mendapatkan sanksi dari FIFA justru mengalami kemajuan.

OTORITAS sepak bola dunia, FIFA mengancam pemerintah Indonesia dan akan memberikan sanksi kepada PSSI. Ancaman itu menyusul proses verifikasi klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News