Perangi Narkoba Lewat Konser Musik

Perangi Narkoba Lewat Konser Musik
denisa jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Ada banyak cara yang dilakukan untuk memerangi maraknya peredaran narkoba. Musik menjadi salah satu media yang dianggap ampuh untuk memberantas narkoba.

Salah satunya ialah konser musik menyambut Konferensi Asia Afrika ke-60. Meski digunakan sebagai ajang menyambut KAA, konser itu juga diharapkan bisa menjadi ajang memerangi narkoba.

"Melalui konser ini kami ingin memberikan pesan, tidak hanya semacam pencitraan, karena kami punya program seratus ribu pengguna narkoba harus direhabilitasi. Itu yang belum dipahami oleh masyarakat," kata Ketua Badan Nasional Narkotika (BNN), Anang Iskandar, saat konfrensi pers Konser Drugs Free Asia Afrika di markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Hal itu didukung Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dan membawa IPWL kartu wajib lapor pengguna yang sedang menjalani rehabilitasi sosial.

"Konser Drugs Free nanti akan menjadi "gong" bagi upaya kami untuk saling menyebarluaskan energi positif dari niatan pemerintah guna mewujudkan rehabitasi sosial 100 ribu. Lalu, tahun depan bisa mewujudkan drugs free di Indonesia," papar Khofifah. (mg3/jpnn)


JAKARTA- Ada banyak cara yang dilakukan untuk memerangi maraknya peredaran narkoba. Musik menjadi salah satu media yang dianggap ampuh untuk memberantas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News