Menteri Andrinof Prioritaskan Pembangunan Perbatasan

Menteri Andrinof Prioritaskan Pembangunan Perbatasan
Menteri Andrinof Prioritaskan Pembangunan Perbatasan

jpnn.com - PONTIANAK - Daerah perbatasan Kalimantan Barat akan menjadi salah satu prioritas utama Menteri PPN Andrinof Chaniago. Hal itu diungkapkan Andrinof saat Musrenbangprov Kalbar.

“Prioritas untuk Kalbar sudah sangat jelas. Sebab, hampir separuh wilayah perbatasan Kalimantan itu ada di Kalbar,” terang menteri asal Padang tersebut, Senin (13/4).

Dia menambahkan, pembangunan daerah perbatasan perlu dilakukan dengan banyak hal strategis. Di antaranya ialah sumber daya manusia, pembangunan dan perbaikan jalan serta bidang telekomunikasi.

“Misi untuk membuka daerah perbatasan itu merupakan prioritas. Semuanya dikerahkan, termasuk TNI. Nanti akan dikoordinasikan,” tambah menteri berusia 52 tahun tersebut.

Andrinof menambahkan, pelabuhan darat atau dryport menjadi salah satu hal yang sangat penting. Selain itu, jalan paralel juga bakal menjadi salah satu prioritas institusi yang dipimpinnya.

“Memang ada masalah terkait hutan lindung. Namun, nanti kami akan kaji kembali. Semuanya bisa dilanjutkan jika luasnya bisa ditoleransi atau ada reboisasi di tempat lain,” tegas Andrinof. (jos/jpnn)

 

 


PONTIANAK - Daerah perbatasan Kalimantan Barat akan menjadi salah satu prioritas utama Menteri PPN Andrinof Chaniago. Hal itu diungkapkan Andrinof


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News