Sejarah! Baru Kali Ini Ada Presiden Tinjau Ujian Nasional

Sejarah! Baru Kali Ini Ada Presiden Tinjau Ujian Nasional
Sejarah! Baru Kali Ini Ada Presiden Tinjau Ujian Nasional

jpnn.com - JAKARTA- Sidak hari kedua ujian nasional (UN) tidak hanya dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Presiden Joko Widodo pun ikut meninjau persiapan dan pelaksanaan UN di sejumlah sekolah. Salah satunya ialah SMA Negeri 2 Gajah Mada.

Langkah Jokowi itu mendapat apresiasi Mendikbud. "Saya sudah melihat catatan sepanjang pemerintahan di Indonesia. Baru kali ini seorang presiden mengunjungi siswa saat UN. Pak Presiden tidak hanya memantau UN dengan paper based test saja, tapi juga computer based test," kata Anies dalam konpres di kantornya, Selasa (14/4).

Menurut Anies, kunjungan Jokowi ini menunjukkan besarnya perhatian pemerintah kepada siswa. Apalagi, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung mengumumkan adanya indeks integritas.

"Mulai UN 2015, kami dorongan gerakan ayo jujur. Presiden juga meminta siswa harus rileks dan jangan tegang karena nilai UN bukan penentu kelulusan lagi," tegas Anies. (esy/jpnn)  


JAKARTA- Sidak hari kedua ujian nasional (UN) tidak hanya dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News