Empat Balon Cagub Kalsel Berebut Perahu Gerindra

Empat Balon Cagub Kalsel Berebut Perahu Gerindra
Empat Balon Cagub Kalsel Berebut Perahu Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Nama-nama bakal calon (balon) Gubernur Kalimantan Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 mulai bermunculan. Setidaknya, saat ini sudah ada empat figur yang mendaftarkan diri berebut perahu DPD Partai Gerindra Kalsel

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pihaknya telah menerima tembusan surat pendaftaran keempat balon tersebut dari DPD Gerindra Kalsel.

Nama-nama yang mendaftar berasal dari berbagai latar belakang, keempatnya adalah Pangeran Khairul Saleh, Sahbirin Noor, Zairullah Azhar, dan Rudy Resnawan.

"Sejauh ini yang mendaftar baru empat nama. Dan Partai Gerindra hanya akan menindaklanjuti ‎bakal calon yang telah mendaftar saja. Kita tidak akan memproses bakal calon yang tidak mendaftar," kata Muzani di Jakarta, Selasa (14/4).

Dalam persaingan Pilkada Gubernur Kalsel mendatang, Muzani mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh isu-isu soal bakal calon yang mengaku atau merasa sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Sebab, proses seleksi para bakal calon masih berlangsung hingga saat ini.

"Kalau ada yang mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra saya tegaskan itu tidak benar. Itu semua hanya dinamika politik saja untuk menyemarakan Pilgub Kalsel," tegas Ketua Fra‎ksi Gerindra DPR ini.

Diketahui, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu daerah yang bakal menggelar pilkada serentak Desember 2015. Rudy Ariffin selaku incumbent dipastikan tidak akan maju lagi karena sudah menjabat dua periode. (fat/jpnn)


JAKARTA - Nama-nama bakal calon (balon) Gubernur Kalimantan Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 mulai bermunculan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News