Ditangkap Kasus Ganja, Mengucap Doa seperti Ini

Ditangkap Kasus Ganja, Mengucap Doa seperti Ini
Ditangkap Kasus Ganja, Mengucap Doa seperti Ini

jpnn.com - SIMALUNGUN - Sahat Tua Hasiholan Turnip alias Sihol (37) ditangkap karena diduga sebagai pemilik 31 batang ganja yang ditemukan di antara perladangan tomat miliknya.

"Jaga Ham anak hai Tuhan, pargogoi Ham ma au i parlajoan on (jaga anakku Tuhan, berikan aku kekuatan menghadapi cobaan ini)," ujar Sihol di sela-sela olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh polisi, Selasa (14/4).

Sihol mengucapkan doa tersebut saat berpapasan dengan istrinya,  di depan rumahnya di Huta Soping, Nagori Gunung Mariah, Kecamatan Pematang Silimakuta, Simalungun.

Sebelumnya, Senin (13/4), Sihol diamankan sembilan personel TNI, kemudian diserahkan ke Polsek Seribudolok dengan barang bukti berupa 17 batang ganja lengkap dengan akar batang daun serta 14 batang tungkul (sisa hasil penebangan) ganja.

Setelah berkordinasi dengan pihak Satuan Narkoba Polres Simalungun, dilakukanlah olah tempat kejadian perkara.

Saat melakukan olah TKP, personel harus melintasi Tongging, Kabupaten Karo menggunakan perahu menuju Huta Soping. Jarak dari perkampungan atau rumah Sihol ke perladangan sekitar sekitar 1 kilometer ke arah perbukitan di pinggiran Danau Toba.

Berjarak sekitar satu meter dari kebun tomat milik Sihol, ditemukan lapak bersih yang diduga bekas pencabutan pohon ganja. Dari lokasi itu juga ditemukan sisa-sisa daun ganja kering serta pangkal yang diduga pemotongan pohon ganja.

Masih di lokasi perladangan milik Sihol, ada sebuah gubuk kecil. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan dua bungkus biji ganja yang disimpan dalam jaket bekas yang didapat di dalam gubuk.

SIMALUNGUN - Sahat Tua Hasiholan Turnip alias Sihol (37) ditangkap karena diduga sebagai pemilik 31 batang ganja yang ditemukan di antara perladangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News