Anak Agung Laksono Tuding Fadli Zon Ingkar Janji soal Kisruh Golkar

Anak Agung Laksono Tuding Fadli Zon Ingkar Janji soal Kisruh Golkar
Anak Agung Laksono Tuding Fadli Zon Ingkar Janji soal Kisruh Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Dave Laksono menuding Wakil Ketua DPR Fadli Zon ingkar janji terkait status fraksi partai berlambang beringin hitam itu di parlemen. Tudingan Dave itu didasari penyataan Fadli yang menyebut putusan sela dari pengadilan tata usaha negara (PTUN) tentang status quo hanya berlaku untuk kubu DPP Golkar pimpinan Agung Laksono.

Sementara untuk kubu DPP Golkar pimpinan Aburizal Bakrie (Ical), Fadli menganggap putusan sela itu tak berlaku. Sebab, kubu Ical tetap bisa mengambil kebijakan termasuk perombakan anggota fraksi di DPR.

Namun, Dave yang juga putra Agung Laksono itu menganggap pernyataan Fadli jelas menunjukkan keberpihakan.  "Bila dia ngotot seperti itu, dia telah mengingkari kesepakatan bersama dan memihak ke kubu seberang. Itu berarti beliau sudah keluar dari kesepakatan awal," kata Dave di gedung DPR ini, Rabu (15/4).

Menurut Dave, saat Fadli memediasi kubu Agung dan Ical ketika terjadi perebutan ruang Fraksi Partai Golkar DPR beberapa waktu lalu, politikus Gerindra itu menyebut status quo berlaku untuk kedua kubu. Artinya pimpinan DPR pun menunggu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

"Karena pada saat mediasi yang dia (Fadli, red) pimpin, dia sudah mengatakan sampai ada putusan pengadilan yang tetap, statusnya adalah status quo," tandasnya.

Sebelumnya Dave bersama 26 koleganya di FPG yang mengakui keabsahan musyawarah nasional Golkar di Ancol, dirotasi oleh FPG kubu Ical pimpinan Ade Komarudin. Dave dipindah dari komisi I ke VIII. Namun, dia  tak mau pindah karena menilai Ade tak berhak melakukannya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Dave Laksono menuding Wakil Ketua DPR Fadli Zon ingkar janji terkait status fraksi partai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News