Casillas Torehkan Rekor di Tengah Kutukan Madrid

Casillas Torehkan Rekor di Tengah Kutukan Madrid
Iker Casillas. Foto: ist.

jpnn.com - MADRID - Kutukan Real Madrid ketika bersua Atletico Madrid bertambah panjang. Sudah tujuh laga, El Real tak bisa mempermalukan tetangganya.

Terbaru, Real ditahan imbang Atletico dengan skor 0-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions yang digeber di Vicente Calderon, Rabu (15/4) dini hari WIB.

Namun di tengah kutukan panjang itu, kiper sekaligus kapten tim, Iker Casillas menorehkan rekor baru. Buat Casillas, penampilan kontra Atletico merupakan yang ke-147 dalam kariernya di Liga Champions.

Dicatat BBC, hal tersebut mematahkan rekor penampilan terbanyak kompetisi Liga Champions yang sebelumnya dicatatkan gelandang Barcelona Xavi Hernandez (146).

Selain itu, Casillas juga membukukan 51 clean sheet (tak kebobolan) dalam Liga Champions. Dengan catatan itu, Casillas menjadi penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak, menyamai torehan kiper legendaris Belanda, Edwin Van Der Sar. Di urutan kedua, ditempati Petr Cech dengan 46 clean sheet, kemudian Victor Valdes (45), dan Gianluigi Buffon serta Nelson Dida dengan 35 clean sheet. (adk/jpnn)


MADRID - Kutukan Real Madrid ketika bersua Atletico Madrid bertambah panjang. Sudah tujuh laga, El Real tak bisa mempermalukan tetangganya. Terbaru,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News