BNI Syariah Ekspansi Bisnis dengan Terbitkan Sukuk Mudharabah

BNI Syariah Ekspansi Bisnis dengan Terbitkan Sukuk Mudharabah
BNI Syariah Ekspansi Bisnis dengan Terbitkan Sukuk Mudharabah. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT BNI Syariah telah melangsungkan due diligence dan public expose penerbitan sukuk mudharabah pertama tahun 2015 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (15/4).

Sukuk mudharabah ini diluncurkan bertujuan menunjang ekspansi bisnis guna mengembangkan kegiatan pembiayaan syariah, serta menjaga likuiditas jangka panjang. Sukuk BNI Syariah diterbitkan dengan tenor 3 tahun, yang diperkirakan dapat diserap oleh pasar sebesar Rp 750 miliar.

“Dengan kinerja BNI Syariah yang terus tumbuh dengan baik sejak spin off tahun 2010, Alhamdulillah hari ini BNI Syariah telah meluncurkan produk investasi terbaru yaitu sukuk mudharabah," ujar President Director BNI Syariah Dinno Indiano.

Nantinya, sambung Dinno, perseroan akan menggunakan dana hasil penawaran umum sukuk mudharabah untuk membiayai kegiatan atau investasi yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah di pasar modal.

Penerbitan sukuk ini selain bertujuan untuk mendukung ekspansi bisnis, serta emisi sukuk mudharabah BNI Syariah I tahun 2015, juga dimaksudkan untuk meramaikan pasar modal syariah nasional sesuai dengan program OJK.

"Dan tentunya dapat menjadi instrumen korporasi syariah pertama yang listing di tahun pasar modal syariah," harapnya.

Dinno menambahkan, penerbitan sukuk mudharabah ini tidak lepas dari dukungan BNI sebagai induk, beserta BNI Securities sebagai perusahaan anak yang bertindak sebagai salah satu penjamin emisi bersama-sama dengan Danareksa. Hal ini merupakan bentuk pelaksanaan konsep BNI Financial Service Group.

"Dengan konsep ini, BNI memberikan layanan yang lengkap dan akses yang luas kepada seluruh nasabah BNI termasuk anak perusahaannya," kata Dinno.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT BNI Syariah telah melangsungkan due diligence dan public expose penerbitan sukuk mudharabah pertama tahun 2015 di Ballroom Ritz Carlton


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News