10 Hektar Ladang Ganja di Lereng Gunung

10 Hektar Ladang Ganja di Lereng Gunung
10 Hektar Ladang Ganja di Lereng Gunung

jpnn.com - ACEH BESAR - Selama sehari semalam menyisir pegunungan Lamteba, personel polisi dari Polres Aceh Besar berhasil menemukan 10 hektar ladang ganja milik warga di lereng gunung Selawah Agam.

Tanaman ganja tersebut langsung dicabuti oleh personel polisi unit intel untuk kemudian dibakar.

"Satu malam kami nginap, berhasil menemukan ladang ganja, jaraknya puluhan kilometer dari permukiman penduduk," sebut seorang personil Intel Polres, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), Rabu (15/4) melalui via hendpone, di Aceh Besar.

Kasubbag Humas Polres Aceh Besar Iptu Ridwan menjelaskan, pada Senin (13/4) sekira pukul 04.00 Wib, sebanyak 12 personel gabungan dari Polres Aceh Besar dan 5 personel dari Pos Polisi Lampanah, berangkat menuju ke ladang ganja di Pegunungan Desa Meurah, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar dengan menempuh jarak 15 kilometer dengan berjalan kaki selama 5 jam. Dan berhasil menemukan ladang ganja seluas 10 Ha.

"Ladang ganja tersebut ditanami sebanyak 50.000 batang, usia batang 2 bulan, dengan tinggi 120 Cm," rincinya.

Dia juga menyebutkan, pemusnahan ladang ganja langsung di lokasi, dilakukan dengan cara dicabut dan dibakar. "Sebanyak 100 batang tanaman ganja dibawa ke mapolres Aceh Besar untuk dijadikan sebagai sample barang bukti," tutupnya. (ibi)
 

 


ACEH BESAR - Selama sehari semalam menyisir pegunungan Lamteba, personel polisi dari Polres Aceh Besar berhasil menemukan 10 hektar ladang ganja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News