Diberi Tunjangan Tambahan, Anggota TNI Bersorak Kegirangan

Diberi Tunjangan Tambahan, Anggota TNI Bersorak Kegirangan
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai pidato di halaman Plaza Mabes TNI, Kamis, (16/4). Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan akan menaikkan tunjangan kerja TNI hingga 60 persen. Foto : Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasukan TNI tak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka saat mendengar pidato Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah menaikkan tunjangan kerja TNI sebesar 56-60 persen.

Ratusan anggota TNI dari berbagai satuan itu langsung berteriak kegirangan. Sebagian lagi bertepuk tangan mendengar pidato presiden di halaman Plaza Mabes TNI, Kamis, (16/4).

"Tunggu, tunggu saya belum selesai ini," canda presiden yang menahan senyum melihat kegembiraan para anggota TNI tersebut. Sementara di sampingnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko pun tak kalah sumringah mendengar kabar baik tersebut.  

Ini disampaikan presiden usai mendapatkan pengangkatan sebagai Warga Kehormatan TNI dari Panglima TNI. Hadir dalam pengangkatan ini jajaran petinggi Mabes TNI, dan para menteri Kabinet Kerja.

Kegiatan disaksikan 6.450 personel yang terdiri dari 750 personel Mabes TNI, 2.100 personel TNI AD, 2.050 personel TNI AL, dan 1.550 personel TNI AU.

Presiden meminta dengan adanya kenaikan tunjangan tersebut jajaran TNI dapat makin giat menjaga stabilitas  keamanan dalam negeri.
Presiden berjanji jika perekonomian tumbuh dengan baik, tunjangan untuk TNI akan terus ditingkatkan.

"Saya yakin stabilitas keamanan dan politik dalam negeri tumbuh dengan baik maka anggaran TNI akan berlipat dan seluruh kesejahteraan prajurit akan ditingkatkan sebaik-baiknya," tegas presiden. (flo/jpnn).

JAKARTA - Pasukan TNI tak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka saat mendengar pidato Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah menaikkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News