Presiden Bisa Lantik Badrodin Kamis Malam

Presiden Bisa Lantik Badrodin Kamis Malam
Komjen Pol Badrodin Haiti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti terbilang lancar. Bahkan, kalau Presiden Joko Widodo mau melantiknya jadi Kapolri Kamis (16/4) malam atau Jumat (17/4) pagi, itu sudah bisa dilakukan.

Itu karena Kamis sore direncanakan DPR langsung menggelar sidang paripurna untuk pengambilan keputusan tingkat I, menyetujui Badrodin sebagai Kapolri. Setelah itu pimpinan DPR langsung bersurat ke Presiden Joko Widodo.

"Kalau paripurna hari ini disepakati, pimpinan DPR kirim surat ke Presiden. Pelantikan bisa malam ini atau Jumat, itu kewenangan presiden," kata Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin di gedung DPR, Senayan, Kamis (16/4).

Badrodin sebelum meninggalkan gedung DPR juga menyampaikan informasi yang diperolehnya dari pimpinan komisi III, yang menyebutkan paripurna DPR memang akan dilakukan Kamis sore untuk menyetujuinya sebagai Kapolri.

"Di komisi III, saya (disetujui) sebagai Kapolri. Oleh karena itu komisi akan mengusulkan nanti di sidang paripurna. Insya Allah sidang paripurna jam 3 (nanti)," kata Badrodin. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti terbilang lancar. Bahkan, kalau Presiden Joko Widodo mau melantiknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News